Pasir Panjang (Ngurbloat)

pasirpanjangkeiPantai ini berjarak 17 km dari Langgur ibukota Maluku Tenggara. Terletak di Desa Ngilngof yang dapat ditempuh dalam perjalanan 15 menit dari Bandara Dumatubun kearah Barat. Merupakan salah satu pantai terindah di dunia plus pasir terhalus yang ada di muka bumi. Nama Pantai Ngurbloat dalam Bahasa Kei yang artinya “Pasir Panjang” . Terbentang Pasir Putih halus seperti tepung sepanjang 3 km dari selatan ke utara serta dihiasi pohon nyiur melambai. Tersedia pula 4 buah Guest House untuk para tamu. Guest house ini menyediakan menu tradisional sea food seperti ikan bakar, kerang, rumput laut dan sayur sir-sir. Disini dapat dinikmati suasana sunset yang sangat indah.

3 thoughts on “Pasir Panjang (Ngurbloat)

  1. Wauuuuu…..menakjubkan… keren pollll
    .. tenang, asri, bersih, sejuk… tolong bagi info dong soal akses dan akomodasi…. penasaran dr dulu mau main ke Indonesia Timur blm kesampaian.. pas liat pantai ngurbloat menambah hasrat utk secepat mungkin sampai di kei.

    Liked by 1 person

  2. Kei memang keren. Gw sudah nyampe. Ada beberap pantai yg sd gw datangi. Salah satunya pasir panjang. Keren bngt. Gk nyesel keluarain duit banyak. Itu 5 tahun kmrn… gw yakin skrg pasti aksesnya lebih gampang dan masih bisa terjangkau

    Liked by 1 person

Leave a comment